Iklan

Membuat Alert Konfirmasi Hapus Dengan Javascript + HTML Sederhana

Membuat Alert / Promp Konfirmasi Hapus Dengan Javascript + HTML Sederhana. Ok kali ini saya akan membagikan tutorial sederhana yaitu cara membuat tombol konfirmasi alert sederhana menggunakan javascript dan html.


Mengapa pentingnya menggunakan alert / prompt pada tombol hapus yang ada dalam projectmu ? Pertama : Jika salah pencet maka ada tombol konfimasi terlebih dahulu, kalau tidak ada alert nya yaa otomatis kehapus tanpa jejak kan datanya, Kedua : Bagi orang yang ceroboh pasti ada aja yang namanya salah pencet atau mouse nya kepleset di tombol hapus, dan sialnya lagi tidak ada tombol alert nya, kehapus dah tuh datanya, Ketiga : Website kita terlihat lebih professional, gimana gak ya kan ?

Alert yang saya buat adalah bawaan dari browser nya, tidak ada pakai library atau plugin plugin lainnya, jika anda tertarik dengan yang ada animasinya dan lebih cantik mungkin kamu bisa lihat artikel ini

Membuat Tombol Konfirmasi Hapus Dengan SweetAlert

Mungkin kalo saya bilang alert kurang ya, karena ada tombol ok dan cancel nya
ini lebih ke confirm

TAHAP 


  1. Siapkan file html kamu dan isi kode dengan kode dibawah ini (usahakan untuk tidak mengcopy paste, silahkan kamu ketik sendiri agar terbiasa)
  2. Masukkan kode javascript nya 
  3. Kode lengkapnya jika tanpa file js
Tinggal kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu saja 

Ok, mungkin itu saja dulu tutorial dari ane, terimakasih banyak sudah nyempetin waktunya untuk ke blog ini, jika ada error atau ada yang ingin ditanyakan silahkan di kolom komentar atau kontak saya. Terimasih

0 Response to "Membuat Alert Konfirmasi Hapus Dengan Javascript + HTML Sederhana"